METRO KARAWANG – Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana kembali mengumumkan adanya pasien positif Covid-19 di Kabupaten Karawang sebanyak satu orang.

Di mana, tambahan kasus yang dirawat di RSUD dan RSKP Jatisari hingga Jumat (26/6) menjadi 14 orang.

Menurut dia, untuk pasien yang dirawat saat ini justru berusia milenial, bahkan ada yang usianya masih di bawah 15 tahun.

“Ada kasus anak kelas 3 SD yang positif korona di Kotabaru. Ini jadi perhatian kita bahwa korona juga bisa menginfeksi anak-anak,” ujarnya.

Jika dibandingkan dengan pasien yang telah sembuh semua pada malam takbir lebaran lalu, usia pasien yang terkonfirmasi positif saat ini tergolong jauh lebih muda.

“Pasien yang sebelum-sebelumnya sudah sembuh rata-rata berusia 40 tahun ke atas. Untuk 14 pasien baru ini hampir semua di bawah 40 tahun,” tandasnya.

Hal ini tak menutup kemungkinan aktivitas ‘nongkrong’ para pemuda milenial yang tak bergejala. Banyak orang tanpa gejala (OTG) yang diyakini masih berkeliaran di luar dengan aktivitas yang tak penting seperti nongkrong-nongkrong.

“Obat terbaik dari virus ini sebenarnya disiplin. Karena virus ini cepat menyebar jika tak berjaga jarak atau tak disiplin menggunakan masker dan cuci tangan,” tukas dia.

(Mahesa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here