METRO KARAWANG – Layanan jasa ojek online (ojol) di Kabupaten Karawang resmi beroperasi kembali membawa penumpang. Hal ini menyusul diperbolehkannya layanan aplikasi berbasis daring tersebut oleh Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

Tak tanggung-tanggung, orang nomor satu di Kota Pangkal Perjuangan ini bersama puluhan Ojol berkeliling di kawasan Plaza Pemda Karawang, Kamis (9/7).

“Secara prinsip saya mengizinkan agar ojek online bisa beroperasi kembali selama rekan-rekan di lapangan juga siap. Protokol kesehatan harus dijalankan secara ketat dan keselamatan bagi pengemudi serta pengguna layanan harus diutamakan,” kata Cellica usai audiensi dengan perwakilan Ojol.

“Hari ini agar lebih resmi, kami bertemu melakukan audiensi untuk benar benar mengizinkan mereka kembali beroperasi bersamaan dengan diberlakukannya Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB),” tambah dia.

Regional Head Operasional Ojol Wilayah Jabar Banten-Jogja Jateng Bambang Adi Wirawan mengapresiasi langkah yang dilakukan Pemkab Karawang untuk mendengarkan langsung keluhan dari para pengemudi ojol.

Ia pun secara lugas menegaskan bahwa kesiapan dari para pengemudi ojek online untuk mulai beroperasi kembali dengan protokol kesehatan.

“Tentu kami sangat mengapresiasi dan siap menjalankan prinsip protokol kesehatan Covid-19 dalam operasional di masa new normal ini,” ucap Bambang.

Bambang mengatakan pihaknya pun sudah menyusun protokol pencegahan COVID-19 saat mengangkut penumpang.

“Karena kami kan sudah miliki standar protokol kesehatan sendiri yang sudah banyak dikomunikasikan teman-teman ojol. Teman-teman siap lakukan itu, sehingga sangat tepat kalau di tengah AKB ini ojek online diperbolehkan kembali angkut penumpang,” pungkas dia.

(Hayat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here