METRO KARAWANG – Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Karawang, terima bantuan sosial beras dari Kementerian Sosial RI. Bansos beras ini merupakan salah satu program jaring pengaman sosial (JPS) dalam rangka penanganan dampak wabah Covid 19.

Launching penyaluran bansos beras bagi KPM PKH oleh Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana di Gudang Bulog Purwasari, Senin (21/9).

Cellica menuturkan pemerintah pusat dan daerah terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan berbagai program yang menyentuh kebutuhan dasar.

“Terutama bagi warga yang berpenghasilan rendah atau tidak mampu,” ucap dia.

Cellica berharap bantuan dapat membantu mengurangi beban pengeluaran terutama di tengah pandemi yang belum berakhir saat ini.

Ia juga mengimbau kepada semua warga Karawang untuk turut membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus korona dengan terus mengedepankan protokol kesehatan yang dianjurkan, demi kesehatan bersama.

Kepala Dinas Sosial Karawang, Abdul Aziz menjelaskan dalam penyaluran bansos beras kali ini sasaran programnya adalah KPM PKH bulan Juli 2020 yang menerima di bulan September 2020 sebanyak 30 kilogram beras.

Lalu, 15 kilogram beras untuk bulan Oktober 2020 dengan total KPM PKH 88.111 dan total jumlah beras 3.964.995 kilogram.

(Firmansyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here