METRO CIKARANG – Mengatasi wabah virus korona atau Covid-19 perlu banyak peran terlibat. Tidak hanya pemerintah, tetapi perusahaan yang telah melakukan kegiatan di daerah harus turut berkontribusi. Itu demi menekan penyebaran virus yang kian lama makin mengkhawatirkan. 

Terutama Kecamatan Cikarang Utara yang menempati posisi pertama wabah virus korona di Kabupaten Bekasi.

Tak ayal, Desi Wahyuni, warga Perumahan Kasuari, Desa Cikarang Baru, Kecamatan Cikarang Utara pun mempertanyakan sumbangan dan kepedulian bank Bjb Cabang Cikarang sebagai bank milik pemerintah daerah (BPD) di Kabupaten Bekasi.

Padahal, bank Bjb menjadi patner Pemkab Bekasi untuk penyaluran sejumlah bantuan secara nontunai seperti BLT Dana Desa.

“Jujur saja saya belum pernah liat bantuan bank bjb di Kabupaten Bekasi. Kalau daerah tetangga mah seperti Karawang ada bantuan ke pendidikan dan donasi APD termasuk Kota Bekasi juga ada banyak bantuan. Kok disini (Kabupaten Bekasi,red) gak ada yah,” kata dia, Rabu (15/7).

Desi berharap seluruh perusahan di Kabupaten Bekasi bukan hanya bjb ikut memerangi covid agar warga bisa aman dan nyaman menjalankan aktivitas tanpa khawatir korona.

“Saya kira semua perusahaan harus bersama saling bantu. Kalau tidak mau memberikan bantuan nyata, kami minta DPRD maupun Pemkab Bekasi bertindak tegas dengan evaluasi untuk kelanjutan operasinya. Masa bantu APD seperti pemberian masker dan lainnya, perusahaan langsung rugi,” ketus tenaga pendidik ini.

Apalagi kata Desi, banyak warga Kabupaten Bekasi yang menabung di Bank Bjb. Bahkan hampir transaksi pemerintah maupun sekolah lewat bank bjb.

“Ya sampai level sekolah pakai bank bjb pak. Pastinya ada untung tiap transaksi, nah sekarang waktunya untuk berbagi untuk pencegahan covid biar kasus korona di Kabupaten Bekasi nihil,” tukas dia.

Sementara itu hingga berita diturunkan, Kepala Cabang Bjb Cikarang Rudi Purwadhi maupun layanan CS tak merespon panggilan. 

Diketahui bersama, Bank Bjb Cabang Cikarang memiliki. KCP Babelan, KCP Iababeka, KCP Krangganmas, KCP Pemda (Deltamas), KCP Setu, KCP Sukaresmi, KCP Sukatani dan  KCP Tambun.

(Jiovanno)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here