METRO CIKARANG – Kali Cikarang Bekasi Laut atau CBL dipenuhi tumpukan sampah. Tumpukan sampah terlihat sepanjang sekitar satu kilometer di bantaran kali tersebut.

Diduga lokasi tumpukan sampah tersebut dijadikan sebagai tempat pembuangan sampah ilegal. Tumpukan sampah tersebut tepatnya berada di dekat pembangunan Jalan Tol Cibitung-Cilincing, di Desa Sumberjaya, Kecamatan Tambun Selatan

Bedasarkan pengakuan warga sekitar mengatakan, lokasi tersebut sudah dijadikan tempat pembuangan sampah sejak sekitar satu tahun yang lalu.

Tumpukan sampah yang berada di bantaran Kali CBL Kabupaten Bekasi tersebut kebanyakan dari sampah rumah tangga yang berasal dari perumahan di sekitar Cibitung, Tambun dan Cikarang.

“Sudah lama ini tempat sampah. Dari sampah perumahan dan sampah pasar di buang ke sini,” ungkapnya, Kamis (4/2/2021).

Mobil pickup yang digunakan untuk mengangkut sampah rumah tangga ke bantaran Kali CBL Bekasi.

Tumpukan sampah tersebut membuat resah warga yang tinggal di sekitar Kali CBL. Apalagi saat ini sudah memasuki musim hujan sehingga dikhawatirkan tumpukan sampah tersebut menghambat aliran kali.

 “Lokasinya jauh dari permukiman warga. Tapi ganggu juga baunya kecium. Sama enggak pantes aja kan ya tumpukan sampah di pinggir kali gitu,” katanya.

Camat Tambun Selatan, Junaefi mengatakan, persoalan tumpukan sampah di bantaran Kali CBL itu sudah menjadi perhatiannya.

Tumpukan sampah telah terjadi bertahun-tahun. Bahkan sebelum ia menjabat sebagai camat Tambun Selatan.

“Iya itu sudah jadi perhatian saya. Itu karena kan lokasi Tempat Pembuangan Akhir Burangkeng sudah overload. Tapi itu sudah kita bahas dalam Musrenbang desa solusi penyelesaiannya,” ungkapnya.

(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here