METRO CIKARANG – Aksi bersih sampah di Kali Abu Bakar Desa Tambun Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi kembali dilakukan Tim Biawak yang dikomandoi UPTD Kebersihan Tambun Selatan (25/9/2020).

Dengan peralatan manual Tim Biawak Tambun Telatanlangsung turun membersihkan sampah yang menumpuk di Kali Abu Bakar. Mereka tidak nampak canggung atau jijik dengan keberadaan sampah yang menumpuk di kali tersebut.

“Ini merupakan aksi kesekian kali yang di lakukan tim biawak dalam membersihkan tumpukan sampah khususnya di kali abu bakar” tutur Hanan yang juga merupakan Kepala UPTD Kebersihan Tambun Selatan, kepada awak media (25/9).

“Ini merupakan tanggung jawab kami sebagai garda terdepan dalam membersihkan sampah di manapun berada. Namun kami juga meminta kedisplinan masyarakat untuk tidak membuang sampah di kali, agar meringankan Tim Biawak yang selalu bekerja untuk membersihkan sampah di manapun berada,” sambung Hanan.

Dalam pembersihan sampah yang dilakukan Tim Biawak, sedikitnya petugas menyiapkan tiga unit kendaraan untuk mengangkut sampah ke tempat pembuangan sampah akhir di Burangkeng.

“Kami tim biawak aja selalu siap membersihkan sampah di manapun berada khususnya di wilayah tambun selatan,agar kedepannya sampah tidak lagi ada penumpukan. Kami juga minta keikutan masyarakat untuk lebih disiplin untuk membuang sampah pada tempatnya,” pungkasnya.

(mil/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here