METRO CIKARANG – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja meminta kepada seluruh camat agar membuat tempat rekreasi kecil dan spot foto di setiap kecamatan. Tempat rekreasi tersebut bisa menjadi alternatif bagi warga untuk berwisata.

“Saya mengimbau agar camat berkreativitas untuk membuat semacam tempat rekreasi kecil atau tempat nongkrong di setiap kecamatan. Karena salah satu kebahagiaan masyarakat kita ini cukup sederhana. Yakni dengan berekreasi di luar rumah, melihat pemandangan atau taman yang bagus. Makan di luar dan berfoto itu sudah cukup menyenangkan,” ungkap dia.

Keberadaan tempat rekreasi kecil dan spot foto di Kabupaten Bekasi, lanjut Eka, bisa menunjang Program Bersih Sehat dan Berkah (Berseka) di 2021. Pada tahun depan, program tersebut akan difokuskan di lima kecamatan yakni Cikarang Barat, Tambun Selatan, Tambun Utara, Babelan dan Tarumajaya.

“Dengan adanya Program Berseka ini saya berharap kawasan kumuh di Kabupaten Bekasi bisa berkurang dan bisa kita beri solusi yang terbaik. Saya ingin kampung-kampung ini dapat menjadi daerah yang mencerminkan kebersihan dan kesehatan,” katanya.

Seluruh camat, masih Eka, juga diminta agar terus semangat menjalani seluruh tugas meski di tengah pandemi Covid-19. Ia berharap slogan Bekasi Dua Kali Tambah Baik bisa menjadi motivasi dalam bekerja.

“Diharapkan dapat memotivasi kinerja pemerintah daerah dari segi kualitas, kecerdasan, kekompakan dan kecepatan dalam membangun Kabupaten Bekasi lebih baik lagi,” tukas dia.

(Yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here