Camat Cibarusah, Muhamad Kurnaefi

METRO CIKARANG-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi terus berupaya menekan kasus penularan Covid-19. Salah satunya di wilayah Kecamatan Cibarusah.

Dibantu unsur Muspika, Kecamatan Cibarusah gencar lakukan operasi yustisi. Dimana, dalam operasi tersebut mengawasi dan memperketat protokol kesehatan.

“Kita berkoordinasi terus dengan unsur muspika, pihak desa, puskesmas  dalam upaya pencegahan. Yang sekarang kita laksanakan operasi kegiatan yang tidak menggunakan masker, berjalan dari kegiatan polres maupun Pemkab Bekasi,” Kata Camat Cibarusah Muhammad Kurnaefi kepada awak media, Rabu (23/9/2020).

Kurnaefi mengatakan, yang paling gencar adalah kegiatan operasi yustisi. Dimana dalam satu hari bisa sampai tiga kali operasi, pagi, siang, sore bahkan sampai malam. Selain memberikan sanksi sosial bagi pelanggar, pihaknya juga memberikan masker.

“Sampai dengan saat ini operasi yustisi di wilayah Kecamatan Cibarusah sudah berlangsung selama satu minggu lebih,” katanya.

Kurnaefi berharap, dengan adanya operasi yustisi warga patuh terhadap protokol kesehatan. 

“Kita berharap warga yang tadinya tidak menggunakan masker sekarang kalau keluar pakai masker. Harapannya sih semuanya pakai masker,” ujarnya

Selain itu, Sambung Kurnaefi, untuk pelayan masyarakat di Kecamatan Cibarusah berjalan seperti biasa. Namun ada sedikit pembatasan dalam ruangan kantor.

” Jadi warga tidak dulu di perkenankan masuk dulu kedalam, paling nunggu depan pintu utama yang tempatnya sudah di sediakan agar tidak ada penumpukan di dalam ruangan,” tuturnya.

Selain di kantor kecamatan, Kurnaefi berharap untuk pelayanan masyarakat di tingkat desa di batasi agar tidak terjadi penumpukan warga. (mil/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here