METRO CIKARANG– Pemerintah Kabupaten Bekasi menargetkan sebanyak 36.000 tes usap atau swab test kepada warganya sepanjang bulan ini. Hal itu disampaikan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 dr Alamsyah, baru-baru ini.

“Betul targetnya 36.000 (bulan ini), yang sudah terealisasi dan kita lakukan ada 28.000 tes,” kata dia. Lebih lanjut dia menerangkan, tidak semua warga mendapatkan prioritas dilakukan tes swab. Hal ini lantaran bergantung juga pada ketersediaan alat tes.

 “Ada yang kami utamakan seperti kontak erat dari kasus positif, orang dengan risiko tinggi, pelayan publik, dan kasus yang ada di rumah sakit,” ujarnya.

 Adapun kasus dari klaster industri hingga saat ini masih ditemukan dan menjadi yang terbanyak di Kabupaten Bekasi dengan total mencapai lebih dari 1000 kasus. Sementara, kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi juga mengalami peningkatan.

Dari data resmi yang diunggah pikokabsi.bekasikab.go.id tercatat sebanyak 3612 orang, ada penambahan 29 kasus hari ini. Sementara, jika dilihat dari sebarannya, Kecamatan Cibitung memiliki kasus positif terbanyak dengan jumlah 77 orang, disusul Babelan 49 orang, dan Tambun Selatan 27 orang. 

(red)
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here