METRO CIKARANG-Guna menekan penularan kasus virus korona di wilayah Kabupaten Bekasi, sejumlah wilayah lakukan rapid tes atau tes sweb massal. Satu di antaranya Kecamatan Serang Baru.

Camat Serang Baru Subarnas mengatakan, pihaknya sudah melakukan berbagai macam upaya dengan gugus tugas Covid-19 tingkat Kecamatan, Desa, bahkan tingkat Rt/Rw.

“Penyebaran virus korona ini bukan hanya di serang baru saja. Ada juga warga yang kerja di luar serang baru yang terpapar dan dampaknya ke warga kita dan sulit di kendaliakan kata Subarnas kepada awak media, Rabu (16/9).

Di Serang Baru banyak warga perumahan, dimana mayoritas warganya banyak yang kerja di kawasan Industri di luar wilayah Serang Baru.

” Kalau warga asli pribumi serang baru alhamdulillah rata-rata mereka sehat-sehat aja. Nah, imbasnya itu banyak yang dari kelaster kawasan,” katanya.

Subarnas mengatakan, informasi dari gugus tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi, di wilayah Serang Baru terdapat 4 orang yang positif korona.

” Kini sudah di lakukan isolasi dan ada juga yang di rujuk ke rumah sakit yang menangani korona,” jelasnya.

Selain itu, imbauan dari Polda Metro Jaya terkait operasi yustisi masker, Pihaknya sudah menjalankan.

” Kita sudah jalankan selama dua hari ini, Itu salah satu upaya kita. Bahkan kitapun pasang spanduk terkait pencegahan virus korona dan juga woro-woro dengan tim puskesmas termasuk dengan Rt/Rw biala mana ada kejadian secepatnya  di laporkan ke puskesmas,” pungkasnya.

(Jamil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here