Semua Elemen Diminta Introspeksi Diri

0

METRO CIKARANG – semua pihak diminta jangan saling menyalahkan soal bertambahnya cluster penyebaran covid di PT. LG Electronic Indonesia. Sebaiknya, semua pihak, baik pemerintah daerah dan industry saling introspeksi diri.

Hal itu dikatakan anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Rusdy Haryadi. “Jadi semua pihak jangan saling menyalahkan sebab kita memang masih berada ditengah-tengah pandemic covid-19,” kata Rusdy.

Politisi PKS Kabupaten Bekasi itu menilai, baiknya pemerintah daerah dan industry melakukan introspeksi apa yang menjadi kekuarangan selama ini, terutama dalam penerapan protocol kesehatan ala covid-19.

Dengan introspeksi dan menutup kekurangan masing-masing, dia yakin penyebaran corona bakal bisa dihambat semakimal mungkin, terutama adanya cluster baru penyebarannya.

“Kekurangannya dimana, ya itu kita perbaiki. Kalau saling menyalahkan, pemerintah daerah menyalahakan, industry pun begitu, ya gak bakal ada habisnya,” katanya.

Politisi muda itu menyarankan sebaiknya semua masyarakat menerapkan kembali apa yang telah diaturan dalam peraturan bupati mengenai pencegahan covid. Terutama cara, metode dan penerapan harus semaksimal mungkin.

“Mungkin dari peraturan bupati itu, kita maksimalkan kembali, jika perlu pelanggaran harus benar-benar ditindak tegas,” tambahnya.

Rusdy mengakui, protocol yang diterapkan perusahaan tak berjalan maksimal karena karyawan tidak 24 jam stand by di pabrik. Tetapi, harus ada penerapan sanksi yang tegas ditengah lingkungan masyarakat, terutama sampai tingkat bawah yaitu RT.

“Semua elemen, terutama dari individu, harus maksimal dan sanksi bisa diterapkan dengan tegas,” tanasnya.

(uzi/red)  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here