MERUSAK: Diduga mobil truk bermuatan tanah yang melintas di Jalan Raya Cikarang-Cibarusah seperti inilah yang mengakibatkan jalan rusak.

METRO CIKARANG – Jalan Raya Cikarang-Cibarusah di Desa Serang, Kecamatan Cikarang Selatan tepatnya depan Pasar Serang hingga sepanjang jalan menuju kantor Kecamatan Cikarang Selatan rusak parah dan rawan kecelakaan.

Diduga banyaknya mobil tuck bermuatan tanah dari Desa Jaya Mulya, Kecamatan Serang Baru yang keluar disimpang Mbah Killong menuju ke jalan raya Cikarang-Cibarusah.

Selain itu, Macet panjang hingga beberapa ratus meter dari  Pasar Serang hingga Pom Bensin Kandang roda arah Cikarang makin parah hingga malam hari.

Pirlen (39) warga perumahan permata serang baru, desa sukasari, kecamatan serang baru yang hendak bekerja mengatakan , bahwa kondisi jalan yang rusak mengakibatkan macet dan sering terjadi kecelakaan.

“Kondisi jalan rusak sepanjang Pasar Serang hingga ke kandang roda sudah terbilang lama, yang berakibat macet panjang dan bisa berakibat kecelakaan bagi pengendara roda dua,” kata dia kepada awak media, Selasa (26/1/21).

Ia berharap Pemerintah segera perbaiki jalan Cikarang-Cibarusah agar terhindar dari macet panjang dan kecelakaan.

“Dampak jalan rusak yang berlobang-lobang begini buat macet, bukan hanya macet di pagi hari atau sore hari tapi akibat lambatnya laju kendaraan dimalam hari juga sering kena macet dan belum kecelakaan bisa terjadi apalagi buat pengendara roda dua dan itu sudah beberapa kali kita lihat yang terjatuh,” ujarnya.

“Harapan saya sebagai masyarakat yang sehari harinya melintas di jalan raya ini kepada Pemerintah Daerah agar segera mungkin memperbaiki, dan jangan sampai kondisi jalan ini menelan korban jiwa ,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Jalan raya Cikarang-Cibarusah tepatnya di Desa Ciantra, Kecamatan Cikarang Selatan licin, sehingga banyak pengendara sepeda motor terpeleset dan jatuh. Diduga adanya mobil besar bermuatan tanah merah yang melintas di jalan tersebut. 

Kasubag Unpeg Kecamatan Cikarang Selatan, Cecep Supriadi mengungkapkan, licinnya jalan tersebut akibat dari tanah yang berjatuhan dari bak mobil atau dari ban yang di penuhi tanah dan di sertai gerimis.

” Iya tadi ada warga sekitar yang melapor ke kita, katanya banyak sekali pengendara sepeda motor yang berjatuhan akibat licinnya jalan tersebut,” ungkap Cecep kepada Cikarang Ekspres usai mengikuti operasi yustisi, Sabtu (23/1/21).

Mendengar kabar tersebut, Cecep langsung berkoordinasi dengan tim pemadam kebakaran Kecamatan Cikarang Selatan untuk membersihkan jalan yang licin.

Cecep mengatakan, pihaknya belum mengetahui lokasi penggalian tanah tersebut. ” Iya nanti kita selidiki, dari mana asalnya. soalnya kalau seperti ini terus membahayakan pengendara motor, ” kata dia.

Sementara itu salah satu warga sekitar membenarkan adanya warga yang melintas di jalan tersebut banyak yang jatuh.

” Iya pak, kejadiannya ini dari magrib hingga malam hari masih banyak yang jatuh hampir 50 pengendara motor yang jatuh, sepertinya dari tanah yang di iringi gerimis kecil sehingga jalan jadi licin,” singkat dia.

Dalam peristiwa tersebut belum di ketahui adanya korban jiwa. Namun begitu harus tetap berhati-hati dalam berkendara.

(mil/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here