METRO CIKARANG – Sedikitnya 250 keluarga penerima manfaat (KPM) Desa Jayamulya, Kecamatan Serang Baru, terima bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap kedua. 

BLT DD yang diterima warga pada triwulan kedua ini berupa uang tunai senilai Rp 300 ribu rupiah per bulan selama tiga bulan mulai Juni, Juli dan September.

Kepala Desa Jayamulya Asep Gunawan mengatakan, penyaluran BLT di desanya secara transfer ke rekening masing-masing KPM. Langkah ini sebagai upaya mencegah penyebaran virus korona yang cukup mengkhawatirkan.

“Ya syukur alhamdulillah untuk penyaluran BLT tahap kedua ini sudah secara transfer. Jadi tidak ada kerumunan massa,” tegas dia kepada onlinemetro, Selasa (20/10).

Dengan jumlah 250 KPM, sambung Asep, Desa Jayamulya mengeluarkan anggaran 35 persen dari Dana Desa (DD). 

Menurut dia, penyaluran BLT ini lebih memprioritaskan lansia yang belum menerima bantuan Covid dari manapun. 

“Untuk penerima BLT tahap kedua ini kita lebih memilih lansia, tapi ada juga yang tidak bekerja akibat wabah virus korona,” tutur Asep.

Dalam kesempatan itu, Asep pun kembali mengingatkan warga agar terus disiplin menerapkan protokol kesehatan. Mengingat, laju penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bekasi masih cukup tinggi.

“Tetap jaga kesehatan dan jangan lupa pakai masker saat keluar rumah. Ini harus kita perhatikan agar terhindar dari Covid-19,” ujarnya.

(mil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here