METRO CIKARANG – Puluhan ribu buruh yang tergabung dalam 32 konfederasi dan federasi seperti KSPI, KSPSI AGN, dan Gekanas akan melakukan aksi serentak di 24 provinsi pada Senin (2/11/2020).

Tuntutan mereka adalah batalkan omnibus law UU Cipta Kerja dan menuntut agar upah minimum tahun 2021 (UMP, UMK, UMSP, dan UMSK) tetap naik.

Menilik kondisi itu, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan didampingi Waka Polresnya AKBP Rickson PM Situmorang, mengecek titik keberangkatan massa buruh yang akan aksi unjuk rasa ke Jakarta. Satu di antaranya,  PT Epson kawasan Ejip, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

Kapolres Hendra menyebutkan bahwa ada sekitar ratusan orang buruh dari PT Epson yang akan ke Jakarta dengan menggunakan 13 kendaraan berupa bus yang berangkat dari kawasan Industri Ejip.

“Ya kurang lebih 300 orang buruh menggunakan 13 bus dari PT Epson yang akan mengikuti aksi unjuk rasa ke Jakarta,” kata dia.

Untuk itu, Hendra kembali mengimbau seluruh buruh yang akan berangkat dalam aksi unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja agar selalu mentaati protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19.

“Selain itu, dalam melaksanakan aksi unjuk rasa diharapkan agar tertib dan tidak mudah terprovokasi dengan oknum-oknum yang akan mengambil keuntungan dari aksi demo yang dilakukan para massa buruh,” tutupnya.

(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here