METRO CIKARANG – Dalam waktu dekat, Kabupaten Bekasi akan melaksanakan gelaran Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). Rencananya, pesta demokrasi tingkat desa ini akan berlangsung pada 13 Desember 2020 dan dihelat di 16 desa.

Untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan saat pilkades, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menggelar rapat kordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompida) dan camat yang wilayahnya menyelenggarakan pilkades, Selasa (03/11).

Banyak persoalan yang mengemuka saat rapat kordinasi, diantaranya kemungkinan banjir yang akan terjadi saat pilkades. Sebab penyelenggaraan pilkades dilaksanakan bertepatan dengan musim penghujan.

Bupati Eka menuturkan, digelarnya rapat sebagai upaya mencari solusi terhadap kemungkinan yang akan terjadi dalam pilkades, sehingga saat pelaksanaannya nanti segala kemungkinan dapat diantisipasi.

Menyinggung perhitungan suara hasil pilkades, Eka mengatakan nantinya hasil suara dihitung di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan rekapitulasi keseluruhan dihitung di kecamatan setempat.

“Saya harapkan penghitungan suara secara keseluruhan kelar dalam satu hari,” tegas Eka.

(Yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here