METRO CIKARANG – Selama pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia membuat persedian kantong darah di Kabupaten Bekasi menipis lantaran banyak masyarakat yang enggan melakukan donor darah. 

Ketua DPD PSI Kabupaten Bekasi, Muhhamad Syahril mengajak seluruh elemen masyarakat turut melaksanakan donor darah. 

Sabtu (1/8) pengurus PSI Kabupaten dan Kota Bekasi menyelanggarakan donor darah bekerja sama dengan Paguyuban Orang Tua Penderita Thalassemia Pndonesia (POPTI) di kantor PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Bekasi, Sabtu.

“Kurang lebih sekitar lima puluh kader PSI mendonorkan darah. Rencana PSI akan rutin 3 bulan sekali mengadakan Donor darah. Kalau tidak rutin stok darah akan terus menipis, jadi pengurus akan rutin mendonorkan darah nya,” ujar nya.

Lanjut Syahril, agenda ini diminta dari temen-temen POPTI Bekasi, untuk membantu mendonorkan darahnya. ” Jadi Kita secara inisiatif dan cepat,POPTI juga meminta H-2 kemarin dan sekarang Kita adakan gabungan, karena memang ternyata untuk alat pendonor Thalassemia ini hanya ada di Kabupaten Bekasi maka dari itu Kita kolaborasi dengan DPD PSI Kota Bekasi,”papar nya

Syahril berharap masyarakat umum lebih peduli. Menurutnya, PMI Kabupaten Bekasi dalam jumlah stok darah sudah mulai menipis. Dirinya juga menginginkan agar memperbanyak kegiatan sosial seperti ini.

(dim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here