METRO CIKARANG – Pasca aksi tolak omnibuslaw dinilai menjadi momentum jagoan dari PKS maju di kancah Pilkada Kabupaten Bekasi pada 2022. Oleh karena itu, PKS harus mempersiapkan diri untuk mengusung kader yang benar-benar matang di pesta demokrasi nanti.

“Saya menilai aksi ini bisa menjadi momentum untuk PKS menghadapi Pilkada, sebab PKS lah satu-satunya partai yang terlihat menolak UU Cipta Kerja itu di Kabupaten Bekasi,” jelas Pengamat Tata Ruang (Petarung), Abu Fitri.

Dia mengatakan, setiap kader PKS yang ingin mencalonkan diri seaiknya disarankan mempersiapkan diri dari saat ini. Misalnya saja, nama Budiyanto yang mencuat menjadi salah satu calon yang kemungkinan besar diusung oleh PKS di Pilkada nanti.

Abu juga menilai, bakal ada dukungan dari buruh ke pasangan yang diusung PKS nanti. Meskipun waktunya cukup lama, namun bisa menjadi momentum dan sejarah bagi partai tersebut yang telah peduli terhadap aspirasi buruh.

“Ya ditambah PKS mengusung calon yang tepat dan bisa meraih simpati buruh bisa menjadi amunisi yang cukup di Pilkada nanti,” katanya.

Sebelumnya, PKS menjadi salah satu partai yang menolak UU Cipta Kerja. Bahkan, dewannya pun turun langsung menemui para demonstaran dari buruh dan menampung apsirasi mereka untuk disampaikan ke pusat.

(uzi/red) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here