METRO CIKARANG – Ada yang berbeda pemeliharaan Penerangan Jalan Umum (PJU) tahun 2020 yang dilakukan Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPRKP) Kabupaten Bekasi. Ya, pasalnya untuk memastikan keamanan agar tidak terjadi kehilangan meteran di PJU tersebut pihak dinas memasang lebih tinggi sekitar 2,5 meter.

“Untuk pemeliharaan kali ini agar tidak terjadi kembali kehilangan Penerangan Jalan Umum (PJU) kami lakukan pemasangan meteran setinggi 2,5 meter,” Kasie Wasdal PJU di Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPRKP) Kabupaten Bekasi, Muhammad Lukman, kepada awak media, Rabu (14/10).

Terang dia, bahwa kebanyakan PJU yang mati itu dikarenakan dicuri meterannya oleh oknum tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu pemelihara kali ini semoga ia berharap tidak terjadi kembali kehilangan meteran PJU tersebut.

“Kini lampu PJU tersebut sudah terang, kami telah melakukan pemeliharaan dan udah kami serap semuanya,” tuturnya.

Ia pun menjelaskan pemeliharaan PJU telah dilakukan di beberapa titik antara lain, dari Jalan Kalimalang batas Kota Bekasi hingga Karawang, lalu Jalan Raya Setu dan Jalan Raya Cikarang Selatan.

“Pemeliharaan PJU ada yang udah selesai dan ada yang masih berjalan di beberapa titik, semoga penerangan PJU itu bisa bermanfaat bagi masyarakat umum dan pengguna jalan,” tandasnya.

(har/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here