METRO CIKARANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Bekasi, Uju meminta kepada perempuan-perempuan yang ada di Kabupaten Bekasi menjadi penggerak sosial dengan membangun kesadaran masyarakat diberbagai daerah.

Hal itu diungkapkannya saat menghadiri puncak peringatan Hari Ibu yang Ke-92, dengan tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” di di Gedung Graha Pariwisata – Cikarang Timur, Selasa (22/12).

Menurut dia, dalam situasi pandemi Covid-19 yang serba sulit ini,  tidak menghentikan langkah perempuan-perempuan Indonesia untuk hadir digarda terdepan. Yakni dengan turut serta menyediakan makanan bagi warga yang terdampak ekonomi dan alat pelindung diri untuk tenaga kesehatan.

“Untuk itu, saya mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada perempuan-perempuan khususnya perempuan yang ada di Kabupaten Bekasi karana sudah menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19,” ujarnya

Uju menambahkan, dalam peringatan Hari Ibu yang Ke -92, Pemerintah Kabupaten Bekasi mendapat dua penghargaan. Yaitu Juara 1, Pelaksana Terbaik Program Terpadu Peningkatan Perempuan Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) Kategori Kabupaten Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2020. Dan, Peringkat 1, Kabupaten/Kota yang Responsif Terhadap Perlindungan Anak Melalui Program Unggulan Ngabring Ka Sakola (Ngabaso) tahun 2020.

“Alhamdulillah, syukur tak terhingga, dalam momen peringatan Hari Ibu tahun ini, Kabupaten Bekasi telah berhasil meraih 2 penghargaan Tingkat Provinsi sekaligus,” Ungkapnya

Ia juga berharap, melalui peringatan Hari Ibu Ke-92 ini, perempuan-perempuan di Indonesia sadar betapa berharga dirinya.”Mari warnai peringatan hari ibu dengan peran kerja dan karya nyata untuk indonesia maju. Agar dapat mendorong tercapainya keseteraan gender dalam setiap aspek kehidupan,” pungkasnya.

Diakhir acara, Sekda Uju juga memberikan penghargaan  kepada pejuang garda terdepan dimasa pandemi covid-19 pada puncak peringatan hari ibu. Serta penghargaan perempuan – perempuan inspiratif di era new normal.

(Hayat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here