METRO CIKARANG-Sejumlah pengunjung di Pasar Mustika Grande, Desa Burangkeng Kecamatan Setu menjalani rapid test (14/2). Rapid test difokuskan untuk warga yang tidak menggunakan masker.

Ketua Satgas Pencegahan dan Penyebaran Covid-19 Desa Burangkeng, Ali Gunawan kepada media mengatakan mereka yang ditest mayoritas yang tidak memakai masker.

“Kemarin kita laksanakan di Bekasi Timur Regency. Dari 50 yang test, lima orang reaktif. Kali ini di Pasar Mustika Grande sebanyak 100 orang di test,”kata

Dari 100 yang ditest, sebanyak lima orang reaktif. Ali menyebutkan untuk yang reaktif akan dijadwalkan swab test,”Yang reaktif dijadwalkan untuk swab test hari Selasa. Dari lima yang reaktif tiga orang warga Burangkeng,”kata pria yang juga Sekretaris Desa Burangkeng ini.

Kegiatan ini rencana akan rutin dilaksanakan. Ali menyebut sasaran utama adalah kerumunan massa di wilayah perumahan, “Fokus di perumahan, karena angka tinggi Covid-19 ada di perumahan,”tuturnya.

Ali meminta untuk seluruh warga patuh dalam menjalani protokol kesehatan dengan menggunakan masker saat keluar rumah.

“Pengawasan tingkat RT/RW harus benar-benar dijalankan. Nanti Ketua RT/RW akan diedukasi kembali untuk mengingatkan warganya yang tidak mengenakan masker,”paparnya.

Rapid test massal ini bekerja sama dengan Puskesmas Setu 1 dan gugus tugas tingkat kecamatan dibantu pihak Polisi Pamong Praja (Pol-PP) dan Karang Taruna Desa Burangkeng.

(dim/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here