METRO CIKARANG – Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja, SH bersama Sekda Uju dengan pejabat terkait lainnya, Senin (15/6) mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2020 secara virtual.

Rakornas diselenggarakan oleh Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo. Rakornas ini terkait kolaborasi dan sinergi Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP), pemeriksa internal dan Aparat Penegak Hukum (APH) dalam rangka pengawasan percepatan penanganan Coronavirus Disease (Covid-19) dan program pemulihan ekonomi nasional.

Kegiatan berpusat di Command Center Diskominfosantik Kabupaten Bekasi ini dikuti oleh 966 peserta dari kabupaten/kota se-Indonesia.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi mengingatkan pentingnya tata kelola yang baik, khususnya dalam penanganan virus korona atau Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. 

Menurutnya, anggaran khusus untuk penanganan pandemi Covid-19 dan dampaknya itu mencapai Rp677 triliun.

“Angka ini adalah jumlah yg sangat besar. Oleh sebab itu, tata kelola harus baik, sasaran harus tepat, prosedur harus sederhana dan tidak berbelit,” kata Jokowi.

Jokowi menambahkan Pemerintah harus memastikan sektor informal, sektor UMKM harus mampu bertahan dan para pelaku usaha bisa tetap bergerak sehingga bisa mencegah terjadinya pemutusan hubungan kerja (PHK) secara massal.

(Jiovano)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here