**Kata Bupati Eka saat Serahkan Bantuan ke Guru Ngaji hingga Kaum Duafa 

METRO CIKARANG – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menyerahkan secara simbolis berbagai bantuan untuk masyarakat yang dikelola oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi, di Pondok Pesantren At-Taqwa 02, Kampung Tanjung Air Desa Pantaihurip, Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi, pada Kamis (03/12/20).

Adapun bantuan yang diberikan berupa bantuan operasional untuk 200 pondok pesantren, bantuan untuk 500 guru ngaji, bantuan 75 keranda jenazah serta bantuan 50 kursi roda untuk kaum dhuafa yang sedang sakit.

“Alhamdulillah, meskipun dalam kondisi pandemi, Baznas Kabupaten Bekasi telah banyak membantu masyarakat, untuk pesantren, kaum dhuafa maupun untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat,” kata dia.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Eka juga menyampaikan, Pemkab Bekasi akan memberikan tunjangan untuk 7.300 guru madrasah dan pesantren non PNS yang rencananya akan mulai dikucurkan pada tahun 2021 mendatang.

“Peran guru sangat penting dalam mencerdaskan masyarakat, karena itu mulai tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Bekasi akan memberikan tunjangan untuk guru madrasah dan pesantren non PNS di Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Bupati Eka menambahkan rencananya untuk berkunjung ke pondok-pondok pesantren yang ada di Kabupaten Bekasi dalam rangka silaturahmi dan membuka komunikasi dengan para ulama.

“Tentu saja, saya ingin berkomunikasi, saya ingin membuka tali silaturahmi, bagaimana ulama dan umaro bersatu untuk membangun Kabupaten Bekasi,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Abdul Azis mengatakan bantuan yang diberikan dari Baznas terdiri dari dua jenis, yakni bantuan pendistribusian dan pendayagunaaan.

“Baznas Kabupaten Bekasi juga memberikan bantuan 250 pohon mangga alpukat yg didatangkan dari Pasuruan Jawa Timur untuk ditanam di bumi Babelan. Mudah-mudahan bumi Babelan menjadi sentra agrowisata untuk buah-buahan,” ujarnya.

Selain itu, Baznas Kabupaten Bekasi juga memberikan bantuan 5 gerobak usaha dan 20 etalase untuk para pedagang di lokasi wisata Jembatan Cinta Kecamatan Tarumajaya.

“Alhamdulilah, berkat pembayaran zakat dari Pak Bupati para ASN, para muzaki dan para donatur yang kami kumpulkan di Baznas Kabupaten Bekasi, kami bisa mendistribusikan (bantuan) untuk masyarakat,” ungkapnya.

(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here