METRO CIKARANG – Upaya pendekatan sosial kultural agar disiplin protokol kesehatan pencegahan covid-19, terus dilakukan.

Minggu (22/11/20), Bupati Bekasi Eka Supria Atmaha bersama Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan serta Dandim 0509 bersilaturrahmi ke tokoh agama KH. Alim Noer selaku ketua Yayasan Ponpes At Taqwa Ujung Harapan Kecamatan Babelan. 

Bupati Eka menuturkan bahwa silaturrahmi ini bertujuan untuk lebih mendekatkan forkopimda dengan para tokoh agama di wilayah Kabupaten Bekasi karena sangat kental dengan tradisi budaya yang agamis. Buktinya, adanya banyak pesantren, majelis ta’lim, para kyai dan ustadz sangat menggambarkan betapa kuatnya tradisi agama di Kabupaten Bekasi.

“Jadi dengan adanya silaturrahmi ini juga diharapkan para ulama dan tokoh agama dapat membantu memberikan edukasi dan pemahaman kepada para santri dan jamaahnya untuk tidak berkerumun dalam kegiatan ibadah mengingat masih adanya ancaman Covid-19,” imbuh dia.

Kapolres Hendra menambahkan safari silaturrahmi ke tokoh agama ini diharapan bisa mengurangi penyebaran covid-19.

“Harapan kita adalah adanya gandengan tangan Polri serta Forkopimda dengan ulama ini dapat mengurangi covid 19. Dan semoga kehidupan kita ini kembali seperti normal seperti biasanya,” bilangnya.

(Yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here