METO CIKARANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi Kabupaten Bekasi membangun satu titik sumur bor di Desa Wiabawa Mulya, Kecamatan Cibarusah.

Pembuatan sumur bor tersebut di lakukan oleh CV. Adhi Pratama Corporation, sumber anggaran APBD-P Kabupaten Bekasi tahun 2020. Sebesar Rp. 149.220.886,00.

Namun, pembuatan sumur bor tersebut tidak diketahui Muhammad Kurnaefi selaku Camat Cibarusah. Apa maksud dan tujuannya.

” Ini gak ada konfirmasi ke kita bang, langsung dari dinas ke desa/lokasi” kata Kurnaefi saat di konfirmasi  Cikarang Ekspres melalui pesan WhatsApp nya, Minggu (13/20).

Kurnaefi menambahkan, pihaknya merasa kecewa dengan adanya pembangunan sumur bor di Desa Wiabawa Mulya tidak ada laporan kepada pihak kecamatan.

” Pokoknya kegiatan siapa saja harusnya ada koordinasi dengan kecamatan biar bantu ngawasi juga,” tuturnya.

” Kalau seperti ini banyak yang protes, ke kita, haduhhh,” tandasnya. 

Senada dengan Kasi Ekbang Kecamatan Cibarusah Ega, pihaknya juga tidak mengetahui adanya pembuatan sumur bos di Desa Wiabawa Mulya.

” Gak ada laporan ke saya, baik instansi terkait maupun pemborongnya. Pelaksanaan biasanya udah kaya jelangkung. datang gak di undang pulang gak di antar,” ujar Ega saat di konfirmasi melalui pesan WhatsApp nya.

Sementara itu, Kepala Dusun (Kadus) Desa Wibawa Mulya Yasin saat di konfirmasi melalui via WhatsApp mengatakan, dirinya tidak mengetahui terkait untuk apa pembuatan sumur bor tersebut.

” Gak tahu pak, saya cuma mo ngurus listriknya aja, tanya aja ke yang kerjanya,” singkat Yasin.

Hingga berita ini di muat belum ada konfirmsi, baik dari Penanggungjawab (Pj) Kepala Desa, Dinas terkait dan pihak CV.Adhi Pratama Corporation.

(jamil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here