Telah memberikan Beasiswa dan daftar masuk gratis di masa Covid

METRO CIKARANG – Kampus Pelita Bangsa menolak jika kampusnya memberatkan biaya kuliah mahasiswanya. Sebaliknya, Kampus yang terletak di pinggir Kali Malang, Kabupaten Bekasi itu menegaskan sebagai kampus yang berbiaya murah.

Bahkan, Kampus Pelita Bangsa telah memberikan keringanan kepada mahasiswanya dengan memberikan beasiswa ke mahasiswanya.

Humas Universitas Pelita Bangsa, Agung mengatakan pemberian beasiswa itu sebagai langkah Pelita Bangsa untuk mendukung kemajuan warga Bekasi.

“Sisamping itu, dalam situasi pandemi ini, kami senantiasa memberikan hal-hal positif untuk kemajuan warga bekasi agar tidak patah semangat dalam menempuh pendidikan dengan misalnya pemberian beasiswa, banyak jenis beasiswa yang kami berikan,” jelas Agung.

Dia juga mengungkapkan, pada saat ramadhan lalu, Pelita Bangsa telah memberikan promo daftar grats kepada calon mahasiswa.

“InsyaAllah biaya kuliah di UPB itu sangat terjangkau. Semoga kita semua bisa melewati masa pandemi ini dan situasi kembali normal dan kondusif, karena pandemi ini berdampak ke segala sektor termasuk kami yang berda di sektor pendidikan,” tambahnya.

Menyinggung soal adanya bantuan pemerintah pusat untuk pendidikan, Agung mengakui kampusnya tidak mendapatkan bantuan tersebut. Sebab, Pelita Bangsa merupakan kampus swasta.

Seluruh pembiayaan seperti gaji dosen dan karyawannya ditanggung sendiri oleh kampus.

“Nah, kami ini swasta, bukan negri. Seluruh pembiayaan baik gaji dosen karyawan fasilitas dan lainnya tidak ada yang dibantu pemerintah. Kami pun sangat terdampak karena covid ini. Lah wong yang kampus negri aja banyak yang blm turun bantuannya,” ujarnya.

Makanya, untuk meringankan mahasiswa berkualih, Pelita Bangsa memberikan program beasiswa. “Kami gratiskan biaya pendaftaran, kami kasih cashback.

Beda kampus beda cara ngebantunya karena ini swasta, jangan disamakan dengan negeri yang jelas-jelas ditanggung pemerintah,” tandasnya. (dim/uzi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here