METRO CIKARANG – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat kembali menunjukan kepedulian kepada sesama di tengah pandemi covid-19.

Kali ini, dinas yang dipimpin Ida Farida itu menyalurkan takjil buka puasa, nasi box, masker dan kartu ucapan lebaran di Desa Karangsegar, Kecamatan Pebayuran pada Jumat (22/5).

Masyarakat yang mengetahui aksi tersebut begitu antusias, sebab selain masker, mereka juga mendapatkan nasi kotak yang merupakan bahan mewah bagi mereka.

Kepala DPMD Bekasi, Ida Farida menuturkan kegiatan aksi sosial berupa pembagian 1.000 nasi kotak hingga 500 pcs masker ini merupakan udunan para aparatur sipil negara (ASN) di DPMD

“Jadi peduli covid-19 ini hasil udunan ASN untuk meringankan beban ekonomi dan sosial masyarakat. Kita bagikan naso box ada 1.000, masker 500 pcs ke 4 desa,” ungkap dia kepada Onlinemetro.id.

Tidak hanya itu, desa juga turut berpartisipasi. Ida mengakui bahwa kepedulian DPMD momen ramadan kerap dilakukan tiap tahun. Namun tahun ini berbeda karena pandemi wabah korona. 

“Ya alhamdulilah kegiatan seperti ini kita lakukan setiap tahunnya. Apalagi saat ini masyarakat Kabupaten Bekasi kursusnya bahkan di seluruh dunia  tengah di landa wabah virus korona.

Semoga apa yang sudah kita lakukan dapat menjadi ladang amal dan keberkahan,” imbuh dia.

Ida juga mengimbau kepada warga untuk mengurangi aktivitas yang menimbulkan kerumunan massa, melaksanakan social distancing dan physical distancing.

“Apabila harus keluar rumah karena alasan tertentu, sebaiknya gunakan masker dan jaga jarak. Jangan lupa rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau gunakan hand sanitizer,” ucapnya.

(Jamil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here