METRO CIKARANG – Sebanyak 12 orang pasukan pengibar bendera (Paskibra) yang akan bertugas mengibarkan dan menurunkan Bendera Merah Putih pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 75 RI, Senin (17/8) kemarin.

Anggota Paskibra tersebut dikukuhkan Bupati Eka Bekasi H. Eka Supria Atmaja di Plaza Pemkab Bekasi. Pengukuhan tetap menggunakan protokol kesehatan Covid-19, seperti mengenakan pelindung wajah dan masker serta menjaga jarak antar sesama, mengingat pandemi Covid-19 masih berlangsung di Kabupaten Bekasi.

“Dengan memohon ridho Allah yang maha kuasa, pada hari ini (kemarin,red) saya mengukuhkan saudara-saudara sebagai pasukan pengibar bendera pusaka yang akan bertugas di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi pada 17 Agustus 2020. Semoga Tuhan yang maha kuasa memberikan rahmat dan kemudahan dalam tugas yang mulia tersebut,” ujar Bupati Eka saat pengukuhan di Lobby Gedung Bupati Cikarang,  pada Sabtu (15/8) kemarin.

Sementara itu, Kepala Dinas Budaya Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Rahmat Atong mengatakan, personel yang akan bertugas mengibarkan bendera sebanyak 12 orang dengan cadangan 3 orang pada pengibaran dan penurunan bendera nanti.

“Petugas yang mengibarkan bendera nanti adalah putra putri terbaik di Kabupaten Bekasi, mereka juga sebelumnya telah melewati seleksi yang ketat. Dan tidak mudah untuk bisa mendapatkan kesempatan mengibarkan bendera saat peringatan hari kemerdekaan,” kata dia.

Adapun personel yang menjadi pengibaran bendera diantaranya Abietio Danendra Vannictel Roy dari SMAN 1 Cikarang Pusat, Akhmad Fadil dari SMKN 1 Cikarang Barat, Angga Aditya Pratama dari SMAN 1 Cikarang Utara, Dhestiya Kamilawati dari SMK Mitra Industri MM 2100, Diva Ayu Pitaloka dari SMAN 1 Tambun Utara, Diva Hanif Saputra dari SMK Ananda Mitra Industri.

Kemudian, Lucky Hermansyah dari SMK HS Agung, Muhammad Rizki Januarriyanto dari SMAN 2 Cikarang Pusat, Meliya Sopah dari MAN 1 Bekasi, Naiya Diva Anastasya dari SMAN 1 Cabangbungin, Perwira Satria Samudra dari SMAN 3 Babelan, Reza Fawwaz Ayyasy dari SMA Sekolah Rakyat Babelan.

(Haripan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here