METRO CIKARANG – Kekosongan jabatan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, menjadi perhatian khusus.  Satu di antaranya, Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Bekasi.

Sekretaris BKPPD Kabupaten Bekasi, Edward Sutarman secara lugas menegaskan bahwa proses rotasi mutasi tengah dipersiapkan untuk mengisi kekosongan jabatan khususnya eselon II.

“Ya secepatnya akan dilakukan pengisian, apakah rotasi dahulu untuk mengisi yang kosong. Lalu yang kosong tadi yang mana saja?ada berapa? Apakah ada sekitar 5 sampai 6 dinas kemudian di-open bidding-kan,” ungkap dia, Jumat (16/10).

Edo -panggilan akrabnya- melanjutkan, tidak menutup kemungkinan sebelum tutup akhir tahun 2020 akan dibuka kembali open bidding (lelang jabatan) di level jabatan tinggi pratama khusus yang kosong. 

“Memang sekarang ini bisa dilihat beberapa OPD di level jabatan tinggi pratama (eselon II) ada yang di rangkap sejumlah kepala OPD lain seperti Satpol PP, Setwan DPRD, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), DPUPR, Arsip dan Perpustakaan, BKPPD,” jelas dia.

Adapun OPD yang dipegang Plt adalah Satpol PP oleh Rahmat Atong, Sekretaris DPRD (Herman Hanapi), BKPPD lAbdilah Majid), Arsip dan Perpustakaan (Dedy Supriyadi) DP3A (Adeng Hudaya).

“Jadi sebenernya gak ada yang kosong karena diisi Plt,” ucap Mantan Kabag Humas Dan Protokol Setda Karawang.

Menurut Edo, pejabat eselon II yang menjadi Plt punya wewenang penuh sama halnya seperti definitif. Hal itu bertujuan untuk memperlancar kinerja dan pencairan anggaran pada kegiatan yang dilaksanakan.

“Plt itu punya kewenangan yang sama dengan pejabat Definitif di suatu OPD.”pungkasnya.

(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here