METRO CIKARANG – Desa Sumber Jaya prioritaskan program renovasi Puskesmas Sumberjaya dan pembersihan sampah lihar ilegal di bantaran kali CBL. Hal itu dikatakan, Kepala Desa Sumberjaya Matam, kepada Cikarang Ekspres usai mengadakan Musrembangdes, Selasa (26/1).

“Musrenbangdesa yang terhakir yaitu Desa Sumber Jaya dapat klotingan dari Bupati untuk hadir, namun beliau memang ada kesibukan kita gak tau juga intinya saya terimakasih sudah di agenda kanmusrenbang kabupaten sudah maksimal, karena memang covid kita juga harus laksanakan prokes juga membatasi kehadiran,” kata Matam.

Matam mengucapkan terimakasih kepada Bapeda yang mewakili bupati sudah memfasilitasi kegiatan Musrenbang Desa Sumber Jaya terlaksana. 

“Ada berapa point saya sampaikan kepada bupati dalam hal ini untuk di dorong sebagai prioritas salah satunya puskesmas kita harus rehap total, karena sudah ketinggalan bentuknya. Kemudian harus ditambah pustu puskesmas karena penduduk Sumber Jaya kan ada 100 ribu penduduk lebih,” katanya. 

Ia harapkan agar Puskemas Sumberjaya direhap dan ditambah pustu, kemudian untuk poin yang ke dua yang menjadi masalah yaitu pembuangan sampah ilegal yang dibantaran CBL.

“Saya berharap pemerintah untuk ambil sikap jangan sampai tol jadi diresmikan itu sampah masih ada, itu kan mempengaruhi kinerja nama baik Kabupaten Bekasi kita, oleh karena itu saya berharap mendorong Kabupaten Bekasi hal ini pihak dinas terkait melakukan eksen untuk bagaimana itu pembuangan sampah itu bisa ditangani,” tuturnya. 

Kemudian, untuk pendidikan pada saat ini ada sekolah yang kurang layak yaitu SDN 04 Sumberjaya dan SDN Sumberjaya 01 yang merupakan sekolah tertua itu yang kondisinya sangat memprihatinkan.

“Oleh karena itu 2 sekolah itu kami usulkan agar direalisasikan,” tandasnya.

(har) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here