Camat Cibarusah, Muhamad Kurnaefi

METRO CIKARANG-Musim hujan sudah tiba, beberapa wilayah di Kabupaten Bekasi rawan terdampak banjir bahkan longsor, satu di antaranya di wilayah Kecamatan Cibarusah.

Meski curah hujan tidak menentu, namun Camat Cibarusah Muhamad Kurnaefi tetap mengingatkan warganya untuk terus tetap waspada. Apalagi untuk warga yang bermukim di sepanjang pinggiran kali Cipamingkis.

” Kalau dilihat dari dari kriteria rendah, banjir pun hanya sesaat di beberapa perumahan yang aliran irigasinya kurang bagus. Kalau hujan deras paling satu sampai dua jam air langsung surut. Tapi tetap kita antisipasi,” kata Kurnaefi kepada Cikarang Ekspres.

Tapi, kata Kurnaefi, pihaknya tetap mengantisipasi dan mempersiapkan posko penampungan, khawatirnya ternyata harus ada yang di evakuasi.

” Yang saya hawatirkan longsor, seperti di kali cipamingkis, karena orang-orangnya benar tinggal di pinggiran kali,” katanya.

Kurnaefi berharap, warga yang tinggal di sekitaran kali Cipamingkis untuk pindah.

” Iya solusinya harus pindah, cuma masalahnya nyiapin lahannya dari mana ?, Sementara paling dikasih cerucuk-cerucuk doang. Karena terlalu tinggi dan terlalu besar anggarannya,” tandasnya.

(mil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here