METRO CIKARANG – Musyawarah desa (musdes) penyusunan RKP Desa terus bergulir di seluruh desa di Kabupaten Bekasi. Tak terkecuali, Desa Jaya Sampurna, Kecamatan Serang Baru. 

Musyawarah Desa ini di hadiri Camat Serang Baru Subarnas, Pendamping Desa, BPD, Perangkat Desa, TPID, Tokoh masyarakat, warga desa setempat serta para undangan lainnya.

Kades Muksin menuturkan musdes ini digelar dalam rangka mempersiapkan program pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang. Di mana, musdes penyusunan RKP Desa tahun 2020 dengan cara memberi kesempatan pada masyarakat untuk mengajukan pengusulan.

“Alhamdulillah musdes berjalan dengan baik dan lancar serta usulan dan masukan dari peserta yang hadir sudah di tuangkan dalam Berita Acara dan akan dilaksanakan pada 2020, paling tidak garis besar dalam rencana pembangunan sudah didapatkan,” singkat dia, Selasa (15/10).

Muksin berharap warga bisa ikut mengawal program pembangunan yang sudah tertuang dalam musdes ini. “Kuncinya harus bersama-sama, kami minta warga juga ikut terlibat dan berperan aktif membangun desa,” imbuh dia. 

Apalagi, sambung Muksin, Musdes hasil dari Musdus yang telah dilaksanakan oleh BPD bersama warga di tiap dusun.  “Saya apresiasi terhadap partisipasi warga dalam kegiatan Musdus dan Musdes di Desa Jaya Sampurna” tuturnya (cr10/hyt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here