METRO CIKARANG – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menghadiri Penganugerahan Pemenang Lomba Foto dan Vlog yang dicanangkan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) di Antero Hotel Jababeka, Kecamatan Cikarang Utara, Senin (7/12).

Ia mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan Lomba karena telah membantu untuk memperkenalkan pesona Kabupaten Bekasi yang begitu beragam dan belum banyak orang mengetahui.

“Saya mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini, karena tujuannya sangat baik dalam memperkenalkan banyak potensi keragaman tempat tempat menarik yang ada di Kabupaten Bekasi” ujar Bupati Eka.

Dirinya berharap kegiatan seperti dapat sering dilaksanakan terutama sebagai ajang untuk menyalurkan bakat masyarakat sekaligus  mempromosikan hal positif yang ada di Kabupaten Bekasi.

Selain Bupati Eka, turut hadir Asisten Administrasi Umum (Asda III) Kabupaten Bekasi, Edi Rochyadi, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Muchlis dan juga Dewan Juri yang berasal dari Asosiasi Profesi Fotografer Indonesia (APFI) Cabang Kabupaten Bekasi, serta seluruh nominator pemenang lomba foto dan vlog se Kabupaten Bekasi.

Sementara itu, Kabag Prokim Muchlis menyampaikan, tujuan diadakan kegiatan tersebut untuk memberikan wadah bagi masyarakat agar menyalurkan hobinya serta menumbuhkan kreatifitas akan seni dibidang Photography dan Cinematography

Ia menambahkan, peserta yang mengikuti lomba tersebut sebanyak 187 orang, yang terdiri dari 32 orang peserta kategori Pelajar, 6 orang peserta kategori Wartawan, serta 149 orang peserta dari kategori Umum.

“Terdapat 5 kategori perlombaan yakni kategori Video dan Vlog untuk Pelajar dan Umum, sedangkan kategori Foto untuk Pelajar dan Wartawan,” jelas Muchlis

Untuk diketahui, pelaksanaan lomba dimulai dari pengumuman dan pengumpulan karya lomba kreasi dan vlog yang dibuka sejak tanggal 09 – 23 November 2020

Kemudian pada tanggal 30 November 2020, dilakukan penjurian hasil karya peserta yang masuk oleh dewan juri bersama Prokopim Kabupaten Bekasi. Selanjutnya disampaikan nominasi pemenang melalui media sosial pada 4 Desember 2020 lalu dan ditutup dengan penganugerahan pemenang lomba.

(Yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here