METRO CIKARANG – Komitmen Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi terhadap pencegahan penyebaran virus covid-19 terus digaungkan. 

Kali ini, organisasi perangkat daerah (OPD) yang dipimpin Adeng Hudaya itu menyediakan masker.  Terutama masker kain untuk para petugas Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan 4 armada yang disiagakan untuk penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah kabupaten Bekasi.

Saat ditemui di ruang kerjanya kemarin (5/8), Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Bekasi Adeng Hudaya menuturkan bahwa gugus tugas pihaknya sebagai sekretaris selalu bersinergi dan bekerjasama dalam pencegahan wabah virus korona.

Karena menurut dia, petugas di lapangan yang menjadi garda terdepan harus tetap terjaga. Di mana, masyarakat saat ini didisiplinkan untuk menggunakan masker.

“Kita dalam gugus tugas ini  mengadakan kegiatan pengadaan masker terutama masker kain untuk para petugas yang melaksanakan PSBB dan tugas lainya,” papar Adeng.

Selain itu, sambung dia,  pihaknya juga menyiagakan empat unit mobil penyemprotan disenfektan di seluruh wilayah Kabupaten Bekasi yang bekerjasama dengan PDAM Kabupaten Bekasi untuk isi air dan disinfektannya.

“Kita punya empat armada dan alhamdullilah yang dua armada kapasitasnya cukup besar yaitu 450 liter. Jadi kita disuplay air dan disinfektan dari PDAM Tirta Bhagasasi sehingga berapapun kebutuhan air dan disinfektan selalu didukung PDAM,” jelas dia.

Kemudian untuk peran yang lain dalam penanggulangan dan pencegahan Covid-19 Kabupaten Bekasi adalah dengan mendsitribusikan alat kebersihan dan perangkatnya.

“Tempat untuk ODP di Wisma Jababeka, kita lakukan pengadaan alat kebersihan untuk mandi seperti handuk, sabun, sikat gigi dan yang lainnya,” tandasnya.

(Cikarang Ekspres)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here