METRO CIKARANG – Pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kabupaten Bekasi, diminta untuk memproduksi 2,5 juta masker guna mendukung Gerakan Menggunakan Masker (Genggam).

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengatakan bahwa tujuan utama memproduksi masker secara massal ini untuk mencegah penyebaran COVID-19 melalui penerapan protokol kesehatan secara optimal.

“Saya minta koordinasi UMKM untuk membuat 2,5 juta masker. Ini akan kami bagikan seluruhnya kepada masyarakat,” kata dia.

Eka mengatakan program Genggam  merupakan salah satu upaya mendisiplinkan masyarakat agar selalu mengenakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah supaya terhindar dari penyebaran COVID-19.

Menurut dia, masih ada warga Kabupaten Bekasi yang belum memiliki kesadaran penuh akan pentingnya menggunakan masker di masa pandemi ini.

“Dalam beberapa kesempatan saya kerap menjumpai warga yang tidak memakai masker saat bekerja maupun menjalankan aktivitas lain di luar rumah. Ini yang mesti kami disiplinkan. Jangan anggap sepele karena wabah ini masih ada, belum berakhir,” tukas dia. 

(Yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here