METRO CIKARANG – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) jadi inisiator dalam Program Gerakan Membagikan Masker (Gebrak Masker) di seluruh Indonesia.

Tak kalah menarik progran Gebrak Masker ini menggandeng Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) tahun 2013.

Perwakilan TP PKK asal Kelurahan Telaga Asih, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Bhella Firiman Arif Sembada mengungkapkan, Gebrak Masker diluncurkan langsung oleh Ketua Umum TP PKK, Tri Tito Karnavian Istri dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Menurutnya, Gerakan dinilai mudah tapi sulit karena untuk membagikan masker sangatlah mudah tapi jarang sekali dari masyarakat mengerti betapa pentingnya memakai masker.

Hal itu dilihat dari kesadaran masyarakat pada masa pandemi Covid-19 yang menghiraukan penggunaan masker.

“Kita terus akan lakukan edukasi kepada masyarakat dengan turun langsung ke lapangan. Seperti yang dikatakan ibu ketua bahwa memberikan masker itu perkara mudah, akan tetapi agar masyarakat disiplin menggunakan masker itu sulit,” ungkap istri dari Lurah Telaga Asih kepada OlineMetro.id.

Maka dari itu, dengan gencarnya gerakan sosialisasi ini TP PKK berharap masyarakat dapat sadar dan memakai masker.

Gebrak Masker tak lain bertujuan untuk memutus mata rantai dan penyebaran Covid-19 yang selama ini sudah memakan banyak korban di tanah air ini.

Adapun jumlah masker yang akan di distribusikan yakni sebanyak 2,1 juta masker. Di mana, akan disebar pada beberapa wilayah dan daerah oleh seluruh Purna Praja angkatan 20 tersebut.

Gebrak Masker sudah mulai setelah pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-75, kemarin (17/8).

Disamping itu, Ketua Umum DPN IKAPTK yang sekaligus menjabat Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri, Akmal Malik mengapresiasi kepada purna praja Angkatan 20 yang telah aktif bergerak di seluruh daerah untuk mendukung pelaksanaan kegiatan Gebrak Masker tersebut.

“Saya mengapresiasi adik-adik purna praja 20 telah mampu memberikan kontribusi berdonasi dan menyalurkan semangat silaturahmi dalam kondisi Covid-19 saat ini bersama dengan IKAPTK dan TP PKK membagikan masker kepada masyarakat se-Indonesia,” tandas Akmal.

(Yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here