METRO CIKARANG -Kepala Desa Cibening, Surya Effendi melantik Kepengurusan Karang Taruna Desa Cibening, Kecamatan Setu Periode 2020-2025 di Aula Kantor Desa Jumat, (2/10).

Surya berharap kepengurusan Karang Taruna yang dikomandoi Agus Effendi dapat membantu pemerintah desa (pemdes) dalam menghadapi permasalahan sosial.

“Bang Agus ini (Ketua Karang taruna Cibening,red) cukup eksis di pemuda, saya yakin mampu untuk memimpin Karang Taruna di Cibening lebih baik lagi,”kata pria yang akrab disapa Sinyo ini.

Ia menjelaskan kunci kemajuan pemuda adalah kekompakan, “Anggota dan pengurus harus sinergi, jangan semua dibebankan ke ketua. Kuncinya adalah kompak,”ujarnya.

Sinyo menyebut sebagai bentuk kepedulian terhadap Karang Taruna telah menganggarkan pembangunan kantor Karang Taruna Desa Cibening di lokasi kantor desa.

“Seharusnya tahun ini sudah dianggarkan pembangunan kantor Karang Taruna, tapi terhantam Covid-19 sehingga sesuai aturan pemerintah anggaran di refocussing untuk BLT dan lainnya. Semoga di tahun depan sudah mulai dibangun,”ucapnya.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Cibening, Anton Suryana dalam sambutannya mengatakan Karang Taruna adalah bagian dari LKD jadi sudah seharusnya bersinergi dengan pemdes.

“Karang Taruna harus bisa bersinergi dengan pemdes dan organisasi ditingkat desa. Karang Taruna tingkat desa jadi kepanjangan tangan pemdes,”kata dia.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Setu, Acep Juandi menyebutkan kepercayaan pemerintah tingkat nasional, provinsi, kabupaten hingga desa sudah cukup tinggi. Karang Taruna tidak boleh menjadi oposisi pemerintah.

“Saya tidak mau mendengar Karang Taruna tidak bersinergi dengan pemerintah desa. Karang Taruna menjadi bagian pemerintah dan menjadi agen perubahan, bukan tidak boleh kritis, tapi ada cara yang lain kritis,”paparnya.

Agus memastikan kedepan akan terus bergerak dibidang sosial dengan bersinergi dengan pengurus,anggota dan perangkat lainnya.

(dim/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here