METRO CIKARANG – Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja, menggeser dan memindahkan 22 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi, pada posisi baru.
Proses mutasi dan pergeseran jabatan dengan protokol kesejatan pada Selasa (27/10) di Ruang Rapat Wakil Bupati Bekasi, Komplek Pemkab Bekasi. 

Usut punya usut, 22 pejabat esselon IV setingkat kepala seksi di lingkungan Pemkab Bekasi ini sesuai SK Pengawas: 821.2/Kep.2014-BKPSD/2020 tertanggal 20 Oktober Tahun 2020.

Bupati Eka meminta  kepada pejabat yang dilantik untuk  amanah dalam bekerja l dan meningkatkan etos kerja untuk kemajuan Kabupaten Bekasi.

“Mari kita bergandeng tangan, saling menguatkan satu sama lain. Karena kebersamaan adalah kekuatan dalam menghadapi hambatan, tantangan dan persoalan. Saya minta kepada ASN siap bekerja dua kali tambah cerdas dan dua  kali tambah cepat, agar masyarakat lebih cepat merasakan manfaat dan hasil dari pembangunan,” imbuh dia.

Bupati Eka juga mengajak bekerja bersemangat dan lebih giat agar di Tahun 2021 dapat mengejar rencana pembangunan yang sempat tertunda, sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Pemkab Bekasi tengah fokus dalam membangun sektor pendidikan, infrastruktur, pelayanan publik dan percepatan penanganan Covid-19. Oleh karena itu saya mohon semua focus pada tugasnnya masing-masing,” terangnya.

Terkait masih rendahnya penyerapan anggaran pada 2020 ini, Eka optimis akan segera meningkat pada November mendatang, usai kegiatan fisik digelar.

Menurut dia, minimnya penyerapan terjadi di banyak daerah, termasuk di Kabupaten Bekasi menyusul adanya recofusing anggaran yang dialihkan untuk mengatasi pandemi Covid-19.

“Sebelumnya sebagian anggaran direfocusing untuk Covid-19. Kemudian di Anggaran Perubahan dialokasikan kembali. Ini yang menjadi salah satu lambatnya penyerapan anggaran,” tegas Eka.

Eka menegaskan, penyerapan anggaran biasanya memang menaik di akhir-akhir tahun.

(Yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here