**Bupati Eka : Bukti Kekompakan Pelaku Usaha Bantu Pemda Perangi Korona

METRO CIKARANG – Angka orang positif COVID-19 kian hari semakin meningkat. Kondisi ini membuat kita mengandalkan tenaga medis dalam menangani pasien. Tapi sayangnya tenaga medis kekurangan alat kesehatan, khususnya Alat Pelindung Diri (APD). Padahal mereka berada dekat dengan penderita dan mengancam kesehatan mereka setiap saat.

Tak ayal, sejumlah pelaku usaha bergotong royong membantu penggalangan dana untuk melawan virus korona. Seperti dilakukan Jababeka Group dan PT KAO Indonesia memberikan bantuan terkait penanganan covid-19 kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi pada Senin (11/5) kemarin.

Bantuan berupa APD, cairan handsanitizer, dan masker senilai 10 miliar dari Jababeka Group serta handwash portable sebanyak 25 buah, yang diterima dari PT. KAO Indonesia dan rencananya akan dibagikan di stasiun dan pasar yang ada di Kabupaten Bekasi.

Penyerahan bertempat di dua lokasi terpisah, untuk penyerahan bantuan dari Jababeka Group yakni di Ruang Rapat Bupati, sementara untuk PT KAO bertempat di Kantor BPBD Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja didampingi oleh Asda 1 Juhandi, Kepala Dinas Kesehatan dr. Sri Enny Mainarti, dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Suhup menerima langsung bantuan tersebut, yang berupa Alat Pelindung Diri (APD), cairan handsanitizer, dan masker.

Bupati Eka mengpresiasi dan ucapan terimakasih kepada Jababeka Group atas partisipasinya kepada masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Bantuan berupa alat kesehatan ini sangat membantu sekali, semoga kita dapat tetap bersinergi dan bersama-sama saling memperhatikan wilayah kita. Saya atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan ke Kabupaten Bekasi,” ucapnya.

Eka mengatakan, ini merupakan bukti kekompakan para perusahaan di Kawasan Jababeka untuk membantu Pemerintah Daerah bersama-sama memerangi pandemi Covid-19 ini.

Sementara itu, Direktur PT Bekasi Power  Djefri Cantoni mengatakan, bantuan alat kesehatan yang disalurkan oleh Jababeka Group senilai 10 miliar, untuk berkontribusi membantu Pemerintah dalam menangani Covid-19 ini.

“Bantuan yang kami berikan ini total seluruhnya senilai 10 miliar. Kami tentunya ingin berkontribusi membantu Pemerintah dalam menangani Covid-19 ini, semoga saja pandemi ini segera berakhir.” jelasnya.

Senior Manager PT KAO Indonesia regional Cikarang dan Karawang Rudi mengucapkan rasa terimakasihnya atas bantuan seluruh pihak khususnya yang bekerja dilapangan dalam rangka upaya penanganan Covid-19 ini. Dirinya berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Diketaui sebelumnya, Pemkab Bekasi juga menerima bantuan alat pelindung diri dan sembako dari Yayasan As-Shiroth Al-Mustaqiem Ibnu Abbas pada 17 April 2020 silam.

Lalu, bantuan 750 set APD dari Gereja Bethel Indonesia (GBI) Gatot Subrota Jakarta dan GBI Cibitung Rayon 18, Kabupaten Bekasi pada 25 April 2020. Kedua bantuan tersebut diterima langsung Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja dan disebar kembali ke kecamatan-kecamatan.

Lalu, PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) berupa 5.000 Set Hygiene Kit (alat kebersihan) pada Kamis (30/4) serta donasi 150 liter cairan surface sanitizer atau disinfektan dari PT. Delta Djakarta Tbk., dan 2.000 buah masker kain dari Tribun Network Media serta Cardinal.

(Cikarang Ekspres)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here