METRO CIKARANG – Jumlah kouta penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Desa Ciledug, Kecamatan Setu akan dikurangi dibanding tahap sebelumnya. Sebanyak 140 Kartu Keluarga (KK) menerima BLT-DD di tahap ketiga.

Kepala Desa Ciledug, Iing Solihin mengatakan kondisi keuangan desa yang tidak mencukupi mengharuskan jumlah kouta penerima BLT-DD harus dikurangi. Hal ini sesuai regulasi pemerintah.

“Tahap satu presentasi 35 persen sebanyak 278 penerima, tahap dua kita tidak mengurangi tetap 278 penerima, tahap ketiga jadi 140. Karena disesuaikan keuangan desa,”kata Iing usai Musyawarah Desa (Musdes) Khusus BLT Tahap Tiga, Rabu (18/11).

Ditahap satu Pemdes Ciledug menetapkan sebanyak 278 penerima dengan jumlah 600 ribu perbulan, tahap kedua 278 penerima dengab jumlah 300 ribu perbulan. 140 penerima akan menerima 300 ribu perbulan.

Iing mengatakan sudah menugaskan RT/RW untuk selektif dalam melakukan pengurangan penerima BLT-DD. Penerima harus benar-benar masyarakat yang ekonomi terpuruk.

“Nanti dikembalikan ke Ketua RW, jadi  penerima di tahap satu dan dua yang ekonominya sudah membaik bisa tidak diberikan, saya harap semua maklum,”kata dia.

Ketua BPD Ciledug, Eras Rasidi mengatakan seluruh perangkat sudah mensetujui pengurangan penerima dalam Musdes Khusus BLT-DD Tahap Ketiga.

“Penerima harus yang benar-benar ekonominya terpukul. Rekan-rekan RT/RW harus benar-benar melakukan sosialisai dengan baik,”paparnya.

Eras mengatakan sesuai ketentuan pemerintah kegiatan seperti stunting dan pembangunan fisik harus tetap dijalankan.

(dim/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here