METRO CIKARANG-Koperasi Karyawan (Kopkar) Surya Abadi (PT Fajar Surya Wisesa) memberikan bingkisan sembako kepada anak yatim di Kabupaten Bekasi, Kamis (26/11). Kegiatan ini rutin dilaksanakan kopkar ini setiap tahunnya.

Ada dua titik yayasan yatim piatu yang diberikan santunan oleh Kopkar Surya Abadi yakni Yayasan Rumah Harapan Cikarang Barat dan Gema Insani Cikarang Utara.

Ketua Kopkar Surya Abadi, Jamin Pribadi mengatakan kegiatan CSR ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya oleh koperasi Fajar Surya Wisesa. Hal ini pun mendapatkan dukungan dari PT Fajar Surya Wisesa sebagai induk koperasi

“Ini kegiatan CSR koperasi yang sudah diagendakan pada tahun 2020 ini. Koperasi harus tidak hanya bermanfaat anggota melainkan juga lingkungan sekitar,”kata Jamin.

Tahun ini, Kopkar Surya Abadi menganggarkan sekitar 15 juta untuk kegiatan santunan. Puluhan anak yatim diberikan santunan dalam bentuk sembako dan uang tunai.

Jamin mengatakan dimasa pandemi kegiatan sosial justru memperbanyak kegiatan sosial, “Sebelum ini, diawal pandemi ketika masyarakat kesulitan masker. Kita juga membagikan masker untuk masyarakat,”tuturnya.

Selama pandemi, Jamin mengatakan bisnis koperasi Fajar Surya Wisesa berjalan stabil. Pasalnya anggota kompak dalam berkoperasi.

“Ada dampak tapi tidak terlalu signifikan, karena bisnis koperasi berada dianggota dan anggota pun cukup solid. Saya harap kedepan koperasi-koperasi dapat bermanfaat untuk masyarakat,”paparnya.

Kepala Asrama Rumah Harapan, Tata mengaku bangga akan kepedulian Kopkar Surya Abadi. Pasalnya di Rumah Harapan kali pertama pihaknya menerima bantuan dari koperasi.

“Ini sangat mulia sekali. Belum ada koperasi yang memberikan bantuan. Saya harap kedepan semakin maju lagi dan semakin bermanfaat,”paparnya.

(dim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here