Kasi BUMDes, Gunanta

METRO CIKARANG – Kasi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi, inginkan BUMDes di tahun 2021 maju dan berkembang.

Namun keinginan maju dan berkembang tidak bisa secara bersamaan. Mengingat keuangan desa masih di fokuskan untuk penanganan Covid-19.

“Nah ini kita cicil satu persatu mencoba mendorong mana yang kira-kita semangat yang ada di bawah kita batu dan fasilitasi,” kata Kasi BUMDes Gunanta kepada Cikarang Ekspres, beberapa hari yang lalu.

Dikatakan Gunanta, BUMDes yang sedang berkembang dan sudah menghasilkan pundi-pundi uang, yakni BUMDes Desa Hegarmanah yang memproduksi air mineral ” Kangen Water “.

” Ini prodak BUMDes kita boomingkan, mudah-mudahan ini muncul lebih baik kedepannya,” kata dia.

Gunanta menjelaskan, setelah kangen water muncul dan beredar di sekitar warung-warung kompleks perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, artinya BUMDes tersebut sudah berputar, dan ada ekonomi yang naik.

” Kalau ekonomi naik maka yang lain akan tertular dengan kemajuan BUMDes tersebut,” ujarnya.

Selain itu, kata Gunanta, Pihkanya juga melobi pihak ketiga untuk membantu membumingkan prodak BUMDes ini di Kabupaten Bekasi.

” Kalau sekarang kan kalau ada kegiatan air minumnya dari prodak luar, bukan dari prodak lokal (BUMDes,red). Nah, sekarang kita pake prodak asli BUMDes Kabupaten Bekasi,” imbuhnya.

Gunanta berharap, BUMDes di Kabupaten Bekasi bisa meningkatkan ekonomi masyarakat. 

” Kalau perekonomian masyarakat terbantu desa, masyarakat menuju ke arah desa maju kalau sudah maju kedepannya menjadi desa mandiri ,” tandasnya.

(Jamil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here