PENILAIAN: Camat Cibarusah, Kades Sindang Mulya beserta Unsur Forkopimda menghadiri penilaian kampung tangguh, Kamis (28/1/21).

METRO CIKARANG – Keberadaan Kampung Tangguh Jaya (Mang Jaka) di Perumahan Puri Persada Rw 012, Desa Sindang Mulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, diharapkan bisa mendongkrak ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi virus korona atau Covid-19. Hal tersebut di katakan Kepala Desa (Kades) Sindang Mulya, R. Selpia Indryani.

“Saya harapkan seperti itu, kampung tangguh ini tidak hanya sampai disini aja, melainkan harus tetap di lanjutkan meski pandemi virus korona sudah berakhir, agar ekonomi masyarakat kembali normal,” ungkap Selpia kepada Cikarang Ekspres, Kamis (28/1/21).

Selpia mengatakan, sebelumnya di Perumahan Puri Persada Rw 012 ini sudah ada semacam peternakan budidaya ikan lele, tanaman hidroponik dan juga ada pasar. Karena sebelum ada program kampung tangguh memang sudah ada.

” Jadi saya sebagai kepala desa mensuport program ini dan harapannya terus berkembang,” ujarnya.

Selpia menilai, Ditunjuknya Rw 012 Perumahan Puri Persada sebagai percontohan kampung tangguh jaya dikarenakan warga dan ketua RT- nya kompak, mandiri dan terbukti banyak kegiatannya.

Bahkan, kata dia, setiap hari Jumat para kaum ibu-ibu aktif melakukan kegiatan sosial. ” Seperti mengumpulkan makanan dari rumahnya masing-masing dan di bagikan kepada warga yang membutuhkan,” jelasnya.

Sementara itu Camat Cibarusah Muhammad Kurnaefi mengatakan, Kampung Tangguh Jaya di Rw 012 Perumahan Puri Persada ini sebagai salah satu contoh penanganan Covid-19 dengan hasil swadaya masyarakat. Baik itu kegiatan sosialnya maupun kesehatannya.

” Mudah-mudahan kampung tangguh ini kedepannya lebih baik lagi dan menjadi contoh kampung tangguh jaya untuk desa yang lainnya,” kata dia.

Kurnaefi menjelaskan, Bagaimanapun juga protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 harus di perketat mengingat kasus Covid di Cibarusah masih tinggi, Tapi ekonomi masyarakat juga harus pulih.

“Saya harapkan program kampung tangguh jaya bisa di manfaatkan warga sebaik mungkin agar perekonomian warga meningkat, tapi Prokes juga wajib di jaga,” imbuhnya.

(mil/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here