METRO CIKARANG – Dalam menyambut pergantian tahun 2021, Kecamatan Cikarang Selatan memberikan beberapa imbauan kepada masyarakat terkait penerapan protokol Kesehatan Covid-19 harus dilakukan secara Ketat dan Tegas.

Camat Kecamatan Cikarang Selatan Agus Dahlan, mengatakan Pemerintah Kabupaten sebelumnya telah melarang kerumunan dan perayaan tahun baru di tempat umum demi mengantisipasi kenaikan kasus Covid-19. 

Implementasi kebijakan tersebut Dalam Surat Edaran No. 300 /SE-88/ Bakesbangpol yang ditandatangani oleh Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja.

“Disampaikan dalam surat edaran itu himbauan kepada masyarakat agar tertib dan disiplin serta mematuhi protokol kesehatan, terutama 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Masyarakat juga diminta membatasi aktivitas di tempat umum atau tempat keramaian,” kata Agus Dahlan ketika diruang kerjanya, Rabu (30/12).

Agus Dahlan menyebutkan, pihaknya berkordinasi dengan Kapolsek, Koramil dan Pemilik Kawasan Karena setelah di Identifikasi di Wilayah Cikarang Selatan, Bahwa titik keramaian ini ada Central Park, distri 1 Meikarta dan Mall Lippo Cikarang agar tidak ada aktifitas yang menimbulkan kerumunan massa dimalam pergantian Tahun Baru.

“Untuk itu, malam tahun baru pihaknya bersama dengan  Forum Forum Muspika Kecamatan akan melakukan monitoring terhadap aktivitas yang berada di wilayah Cikarang selatan yang intinya untuk memimalis kerumunan massa, karena bagaimana juga pademi Covid-19 masih tinggi,” tuturnya.

Terkait penerapan prokes di tengah masyarakat, Agus Dalhan juga mengungkapkan bahwa masih kurang kesadarannya. Padahal, jajaran kecamatan terus menerus melakukan himbauan tentang pentingnyapenerapan 5 M.

Bahkan, Jajaran Kecamatan Cikarang Selatan, Satpol PP Kabupaten Bekasi, Polsek dan TNI  selalu rutin melakukan operasi yustisi Covid-19 guna mengoptimalkan pencegahan penyebaran Covid-19. 

” Meski sudah dilakukan hibauan maupun razia masih ada ditemukan warga berkendara yang terjaring belum disipilin menerapkan prokes” kata Agus

 “Untuk itu Kita tidak akan bosan-bosan mengajak masyarakat terkait pentingnya melakukan 5 M dalam setiap aktivias baik dalam rumah maupun saat keluar rumah, yaitu jagan tidak menggunakan masker kemanapun, Mencuci tanga dengan handsanitaer atau sabu, menjaga jarak, menjauhi massa dan menjagai imun dengan cara berolah raga dan berjemur,” sambungnya.

Terkait Jadwal vaksinasi vaksin virus corona Jajaran di Kecamatan Cikarang Selatan, Agus Dahlan mengatakan pihaknya belum dapat memastikan kapan vaksinasi.

“Kalau secara tertulis dan Jawal tertulis belum ada, cuma disampaikan Bapak Bupati Bekasi Insyaallah dibulan Januari 2021 akan mulai vaksinasi,” pungkasnya.

(Jamil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here