METRO CIKARANG – Banyak cara dilakukan kepala daerah memantau langsung aktivitas warganya di tengah wabah Covid 19 yang kini menghantui warga. Satu di antaranya, dengan media sosial (Medsos).

Karena itu, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja memberikan perhatian khusus kepada warganet (netizen) Kabupaten Bekasi yang aktif di medsos. Bahkan, ia pun aktif di medsos dengan panggilan Bang Eka. 

Menurut dia, media sosial efektif dalam menyampaikan komunikasi dua arah antara pemerintah daerah dengan warga dan warga(net) yang ingin menyampaikan aspirasi kepada pemerintah daerah.

“Karena itu saya minta kepada seluruh perangkat daerah untuk aktif di medsos, seperti di twitter, instagram dan facebook. Termasuk kecamatan dan kelurahan, agar aktif dalam menyampaikan informasi dan membuka komunikasi dengan masyarakat melalui media sosial,” kata dia.

Bupati Eka menjelaskan media sosial juga bisa digunakan untuk menerima pengaduan dari masyarakat sehingga permasalahan di lapangan bisa segera ditindaklanjuti.

“Medsos ini bisa dijadikan reaksi cepat. Pengaduan warga terkait jalan macet, masalah sampah dan yang lainnya bisa disampaikan melalui medsos,” kata Bang Eka.

Selain itu, sambung dia, melalui medsos perangkat pemerintah daerah juga bisa menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang program apa saja yang sudah dikerjakan.

“Alhamdulillah, masyarakat luar biasa antusias terhadap program yang sudah dikerjakan oleh pemerintah daerah, seperti pengentasan kampung kumuh,  pembangunan Gedung Juang dan yang lainnya,” ujarnya.

Bupati Eka menginstruksikan kepada  perangkat daerah yang belum memiliki akun medsos agar segera membuat dan menugaskan staf yang berkompeten untuk mengelola media sosial tersebut.

(Yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here