METRO CIKARANG – Desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi,  berubah status menjadi kelurahan. Perubahan itu diumumkan pada rapat Paripurna alih status Desa Setia Asih sudah menjadi peraturan daerah (Perda), Rabu (30/9/2020).

Keputusan perubahan itu atas kesepakatan bersama pemerintah desa, masyarakat, Pemerintah Kabupaten Bekasi, dan DPRD Kabupaten Bekasi.

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengatakan, sepanjang muatan materi pokok rancangan perda telah dikonsultasikan, disinkronisasikan dan diselaraskan dengan Kementerian dan Lembaga negara terkait.

Oleh karena itu, Pemkab Bekasi menyetujui alih status Setia Asih. Apalagi ini menjadi permintaan pemerintah desa dan masyarakat desa.

“Pada prinsipnya, kami menyetujui untuk ditetapkan dari rancangan perda menjadi peraturan daerah Kabupaten Bekasi,” ucapnya dalam keterangannya, Kamis (1/10/2020).

Eka menambahkan, penyempurnaan atas rancangan peraturan daerah, telah melakukan studi banding ke lembaga-lembaga dan instansi pemerintah terkait, serta kunjungan kerja lapangan.

“Terhadap rancangan perda tentang perubahan status Desa Setia Asih menjadi Kelurahan Setia Asih Kecamatan Tarumajaya,” ucap Eka 

(Yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here