METRO CIKARANG – Tim Penggerak PKK Kabupaten Bekasi bersama beberapa dinas melakukan kunjungan kerja ke Desa Bojongmangu, Kecamatan Bojongmangu, Senin (12/10/2020).

Kegiatan tersebut dalam rangka monitoring dan evaluasi juara lomba Kesrak PKK Bangga Kencana Kesehatan dan Posyandu di Desa Bojongmangu.

Ketua Tim Penggerak PKK Desa Bojongmangu, Juju mengatakan, masyarakat kini lebih memahami pentingnya KB. Dan, lingkungan yang sebelumnya kumuh dan kurang sehat sekarang menjadi asri dan nyaman.

Perlu diketahui bahwa saat ini kami sedang gencar-gencarnya mempromosikan perilaku hidup sehat terhadap masyarakat. Baik dari segi makanan yang dikonsumsi harus bersih dan sehat. Selalu mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir. Mengenakan masker serta menjaga jarak setiap pertemuan agar terhindar dari virus corona,” katanya.

Kader PKK desa Bojongmangu sebelumnya mendapatkan pelatihan dari beberapa dinas. Seperti Dinas Perindustrian dan Dinas Tenaga Kerja. Pelatihan yang diberikan berupa menjahit masker.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bekasi, Holilah Eka Supria Atmaja mengatakan, mulai hari ini PKK Kabupaten Bekasi melakukan monitoring dan evaluasi kegiatan gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan dan Posyandu ke seluruh kecamatan.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, bisa menambah semangat kader PKK. Para kepala dinas dan stakeholder terkait yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini, dan semoga semoga PKK Kabupaten Bekasi dua kali tambah baik,” katanya.

Holilah juga mengapresiasi kinerja ketua Penggerak PKK Desa Bojongmangu dalam pelaksanaan Kesrak. Termasuk stakeholder terkait yang telah membantu suksesnya penyelenggaraan kegiatan.

“Terima kasih kepada ketua Tim Penggerak PKK Desa Bojongmangu, instansi dan stakeholder yang telah bekerja keras dan berusaha untuk terselenggaranya kegiatan ini. Semoga mendapatkan nilai yang terbaik untuk nantinya menjadi juara di tingkat provinsi,” ungkapnya.

(Yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here