DIPANGGIL: Kepala Desa Cibening, Suryadi Effendi dipanggil DPMD untuk menjelaskan tentang ketiadaan pelayanan akibat bimtek.
   
 

Bimtek Tak Boleh Kurangi Pelayanan

METRO CIKARANG– Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi memanggil Kepala Desa Cibening, Suryadi Effendi, untuk menjelaskan tentang ketiadaan pelayanan akibat bimtek. 

Suryadi bersama stafnya menghadap Kepala Bidang Pemerintah Desa (Pemdes), Maman Firmansyah di kantornya, Kompleks Pemkab, Cikarang Pusat. Senin, (2/11).

Maman, kepada media, menjelaskan sudah mengonfirmasi tentang ketiadaan pelayanan kepada kepala Desa Cibening secara langsung. 

Dia menjelaskan bahwa desa tidak mengosongkan pelayanan, sekretaris desa dan satu staf lainnya tidak ikut bimtek. 

Sementara itu, Camat Setu, Joko Dwijatmoko, menjelaskan hal serupa, bahwa ada staf desa yang tak ikut Bimtek dan membuka pelayanan. 

“Sudah kroscek ke kades, infonya ada sekdes dan kaur yang tidak ikut. Mungkin saat itu lagi istirahat jadi tidak ada yang berjaga,” kata dia dikonfirmasi.

Ia mengaku akan segera memberikan arahan untuk semua kades  agar hal ini tidak terulang kembali di 11 desa di Kecamatan Setu.

“Sudah ada dua yang melaksanakan bimtek yakni Ciledug dan Cibening, sembilan desa belum. Ini akan saya informasikan kepada kepala desa lainnya,” ujar dia.

Bimtek boleh dilaksanakan di hari kerja namun ia menegaskan tidak boleh mengurangi pelayanan administrasi pemerintahan desa.

“Bimtek kan memang sudah direncanakan jauh hari, tapi pelayanan tidak boleh kosong, kasihan masyarakat,” tegas dia.

(dim/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here