METRO CIKARANG – Disnaker Kabupaten Bekasi menghimbau serikat pekerja agar tetap bekerja melihat situasi ekonomi yang sedang pemulihan. Himbauan tersebut lantaran akan adanya aksi mogok nasional yang direncanakan akan digelar pada 6-8 Oktober 2020. 

“Memang sudah ada berberapa serikat pekerja yang tembusan nya kita untuk melakukan unjuk rasa dan mogok kerja. Jadi kita sudah melakukan langkah yaitu menghimbau kepada perusahan untuk serikat pekerja dan pengusaha agar khusus Kabupaten Bekasi tetap melakukan kerjanya,” kata Kepala Disnaker Kabupaten Bekasi, Suhup kepada Cikarang Ekspres, Senin (5/10).

Menurut dia, Disnaker telah melakukan kirim bersurat kepada serikat dan perusahan agar tetap melakukan operasi disetiap perusahan. 

“Kami menghimbau kepada perusahan dan serikat jangan mogok kerja serta demonstrasi,  karena memang lagi pandemi tetap menjalankan protokol kesehatan,” katanya. 

“Perusahaan harus terus beroperasi karena ekonomi kita lagi pemulihan pandemi Covid-19,” sambungnya. 

Terang dia, dengan adanya aksi serikat tersebut akan berhimbas produktifitas berkurang dan ekonomi akan makin menurun. 

“Himbauannya situasi dan kondisi pandemi ditambah ekonomi kita lagi pemulihan tolong lah hal yang kaya gitu dihindari, kita takutnya protokol kesehatan tidak di laksanakan secara tidak tertib,” kata Suhup. 

Dari data yang ia miliki masa aksi serikat buruh akan melakukan mogok aksi di perusahaan masing-masing dan ada juga yang akan melakukan aksi unjuk rasa ke pusat.

(har)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here