METRO CIKARANG – Disiplin protokol kesehatan (prokes) menjadi kunci utama dari pencegahan penularan Covid-19, yaitu dengan menjaga jarak, mencuci tangan, dan selalu menggunakan masker saat beraktivitas.

“Pemerintah Kabupaten Bekasi mengimbau masyarakat dan para pelaku usaha agar disiplin melaksanakan prokes dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak berkerumun untuk mencegah penularan Covid-19,” ujar Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi dr Alamsyah, Jumat (4/12).

Ini jugalah yang dijadikan kunci keberhasilan Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam upaya penangkalan merebaknya Covid-19.

“Di Kabupaten Bekasi yang sembuh dari Covid-19 bertambah menjadi 69 orang. Maka dengan demikian, angka yang sembuh kini sudah mencapai 5.600 orang. Seperti hari ini, penambahan kasus positif 54 pasien tapi penambahan yang sembuh mencapai 69 pasien,” lanjutnya.

Alamsyah mengakui, jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit berkurang 20 orang dan yang tersisa 200 orang. Setelah itu, warga yang menjalani isolasi mandiri bertambah empat menjadi 256 orang.

Dengan demikian, total kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Bekasi saat ini 456 orang di mana tiga kecamatan bertahan sebagai zona hijau yakni Bojongmangu, Muaragembong, dan Sukawangi.

(Yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here