Kepala Desa Sindang Mulya, R. Selpia Indryani

METRO CIKARANG – Desa Sindang Mulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi di tahun ini di fokuskan pada penanganan Covid-19 dan pemulihan perekonomian masyarakat.

” Untuk tahun ini (2021,red) anggaran desa masih kita prioritaskan untuk penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi,” ungkap Kepala Desa Sindang Mulya, R. Selpia Indryani, kepada Cikarang Ekspres, Kamis (28/1/21).

Selain itu, Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) juga di Perpanjangan sampai satu tahun. Dimana jumlah penerimanya sebanyak 262 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Tapi, kata dia, untuk jumlah penerima BLT tahun ini akan di evaluasi ulang. Besaran BLT tahun ini Rp.300 ribu per KPM dan di salurkan melalui transfer kepada rekening para penerima BLT.

” Tahun ini jumlah KPM nya akan ada pengurangan, Karena jumlah warga di desa kita cukup banyak, hampir 30 ribu sementara penerima BLT 262 KPM, Jadi bergantian,” tuturnya.

Meski begitu, dalam perubahan pergantian penerima BLT akan di musdeskan terlebih dahulu dengan pihak terkait, seperti Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan pihak-pihak terkait.

Selanjutnya, ada juga beberapa pembangunan infrastruktur, seperti jalan penghubung dari kampung ke perumahan dan juga pembangunan jembatan desa.

” Untuk tahun ini pembangunan jalan lumayan banyak. Karena program yang seharusnya di lakukan tahun lalu di tunda. Jadi di kerjakannya sekarang,” pungkasnya.

(mil/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here